Home » » Perbedaan Masakan Ibu dengan masakan Luar

Perbedaan Masakan Ibu dengan masakan Luar

Masakan merupakan bahan makanan yang sudah di olah untuk kita makan tentunya. Banyak orang yang kerja diluar rumah seperti meeting keluar kota , panggilan kantor , maupun mahasiswa yang sedang nge kost. Dan tak aneh bila ada orang yang bertanya , Mengapa sih masakan dirumah lebih enak dari pada membeli di pedagang? padahal menu dan bumbu nya pasti sama kan? Mungkin ini perbedaanya :


1. Merasa Nyaman

Keluarga memang nomer satu dari segalanya. Harta pun kalah berharga nya oleh yang namanya keluarga. Tapi masa sih nyaman bisa membuat makanan enak? Tentu saja! Di kost an , restoran , kantor kita tidak mendapatkan kata nyaman ini. Kita justru didesak agar cepat beres agar pelanggan lain dapat masuk. Tentu beda rasanya dengan kita makan dirumah. Kita akan merasa nyaman dan tentu saja makanan pun akan terasa enak walaupun lauk nya hanya sebutir telur.


2. Merasa Aman

Tentu saja kita tidak harus menghawatirkan kemanan. Jika dirumah kita bersama keluarga pasti akan merasa aman juga. Jika kita makan diluar kita akan menghiraukan kendaraan kita yang diluar. Apakah aman tidak yaa? itu lah yang menyebabkan makan kurag tenang. Jika dirumah kita pasti akan terasa aman dan masakan ibu apapun lauknya akan terasa enak.


3. Masakan Di Luar kejar Setoran

Direstoran walaupun makanan nya cukup enak tetapi pasti saja ada yang berbeda rasanya. Tetapi mereka mengejar setoran. Istilah mengejar setoran ini buka mengejar uang tetapi waktu. Koki akan terburu-buru untuk memasak karena banyak nya permintaan. Bisa saja itu akan membuat masakan kurang bumbu dan masakan kurang enak. Beda dengan dirumah, Sang ibu memasak dengan hati hati dan memperhatikan bumbu dari setiap sudutnya agar masakan enak untuk dimakan oleh keluarga.


 4. Masakan Ibu Dimasak dengan Cinta


Inilah yang paling utama! Masakan ibu dimasak dengan sepenuh hati. Ibu memasak untuk keluarga sedangkan direstoran ia hanya memasak untuk pelanggan saja. Sang ibu berfikir bahwa dia harus menjadi yang terbaik untuk keluarganya. Maka dari itu ia memasak menggunakan hatinya dan membuat masakan lebih enak dari restoran bintang lima manapun!






0 komentar:

Post a Comment